Minggu, 12 Februari 2012

Manusia itu Aku



by sihijau

Hari ini, aku kembali ditampar. Cukup keras, hingga ketika aku menangis, aku malah tertawa. Ya, sering aku berjalan, terlihat tak ada masalah, dan sangat bahagia. Lalu, satu batu terlihat, kemudian aku memikirkannya menjadi masalah. Akhirnya hanya ada negative think di dalamnya.

Ya, sebenernya masalah itu hanyalah dipikiran aku. Dan hari ini aku diingatkan untuk berpikir positive. Kalo ada batu, dn terlihat menyebalkan, coba dilawan dengan berpikir secara positive, bahwa batu itu sebenernya baik. Ga mudah memang untuk aku. Tapi, semua bisa asalkan mau.

Liat masalah jangan hanya dari satu sisi. Keliatannya itu buruk, namun belum tentu sebenernya itu buruk. Tuhan itu memang baik.. Semua baik apa adanya. Jalan Tuhan itu memang indah.

Hari ini, aku melihat jalanNya yang begitu indah. Tuhan adil. Aku dikasih karunia untuk tersenyum. Membagikan senyum. Membagikan ketenangan dan kedamaian. Dengan segala kekuranganku, Dia beri aku kelebihan. Dia berikan aku teman yang lebih, sahabat yang lebih, keluarga yang lebih, pacar yang lebih.

Hari ini Tuhan bilang, "santai aja anakKu". Trus Dia bilang "Aku punya jalan yang bagus banget buat kamu. Bukan jalan yang enak, agak berbatu, tapi kamu bisa nikmatin perjalanan itu. Karena kamu ga jalan sendirian."

Dan Dia tersenyum sambil bilang, " Aku sudah mengabulkan doamu, sekarang kamu harus bersabar. Perjalananmu untuk doamu masih panjang. Jangan berhenti berharap padaKu."

Sederhana ya renungan Tuhan hari ini. Makanya, setiap hari kita diajak ketemu sama banyak orang. Keluarga, teman, pacar, sahabat dan semua orang yang baru kita kenal.

Cinta Tuhan sederhana. Makanya Dia ajarkan untuk hidup secara sederhana.. :)

Terima kasih Tuhan.

PS: aku di masa depan, harus baca renungan ini kalau kamu lagi galau dan ngerasa terlalu banyak masalah di hidupmu. Karena sebenernya masalahnya ada dipikiranmu! Think Positive! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar