Selasa, 21 Februari 2012

It’s Not Easy Being Green


by sihijau

okay.. tidak mudah untuk menjadi hijau. Aku pecinta hijau, karena aku melihat kemiripan hidupku dengan warna ini.

Setiap kali aku melihat warna hijau, hatiku terasa tenang. Sama ketika aku tersenyum di depan cermin, hatiku terasa tenang.

Namun, tidak mudah untuk tetap menghijau dan memberikan ketenangan bagi banyak orang.

Hijau selalu berusaha untuk tetap memancarkan rasa tenangnya, namun seringkali angin datang menerjangnya. Dia terombang-ambing. Terkadang dia harus patah, namun bukan berarti dia mati.

Dia tetap berjuang untuk tetap hidup. Karena baginya, menyerah tidak memberikan dia bahagia. Maka, dia tidak pernah menyerah dan terus berjuang untuk kembali memancarkan ketenangan.

Itulah hijau. Meski dia sudah menjadi terlihat kuat, sebenarnya dia sangat rapuh. Dia mudah goyang, namun semangatnya adalah satu untuk tetap hidup. Maka dia selalu mencari jalan untuk melihat keadaan dan membuatnya menjadi terlihat baik-baik saja. Tidak mudah memang untuk jadi hijau, namun bukan tidak mungkin untuk tetap hijau.



Sama seperti aku. Aku menyadari, ada sederet sifat burukku yang dengan mudah bisa terlihat dan mengecewakan banyak orang. Namun, aku tidak pernah menyerah untuk mengalahkan sifat burukku. Buatku, ketika mereka memberitahuku apa yang buruk , artinya aku harus berubah menjadi lebih baik. Karena aku tidak mau layu. aku mau tetap jadi hijau.
Aku mulai belajar mencintai diriku. Karena , awal dari perjalanan akan dimulai ketika kau mencintai dirimu. Lalu, kau akan berbagi ketenangan buat banyak orang, ketika kau tidak merubah dirimu menjadi seperti yang mereka mau. Akhirnya, mereka mungkin bisa memilihmu menerima kamu apa adanya. Tidak mudah memang, namun bukan berarti tidak mungkin.



Setelah aku mencintai diriku, aku tahu, aku bisa mencintai mereka. Melihat kebaikan mereka, selalu membuat aku tenang. Karena langkah hidupku sampai detik ini ada karena kehadiran mereka dalam hari-hariku.



Mungkin aku akan sering jatuh ke dalam kesalahan yang sama, namun bukan berarti aku tidak mau berubah. Hidupku adalah berjuang. Makanya, aku melihat hijau sama dengan aku. Kita sama-sama berjuang, namun tidak mudah tapi selalu bisa karena kita mau.





ya, itulah aku. Semakin hari aku semakin menyadari, bahwa memang tidak mudah menjadi seoarang aku. Aku berjuang. Dan beruntungnya aku, ada orang-orang yang disediakan Tuhan untuk membantu menjadikan aku tetap menjadi "hijau".
Hidupku sering berubah, ada kalanya aku terlalu merasa panas, ada kalanya aku kehujanan. Tapi inilah hidup bukan? Proses menjadi bejana yang indah tidak pernah mudah namun di setiap prosesnya diberikan satu pupuk sabar, satu pupuk damai, satu pupuk berani, satu pupuk percaya, dan satu pupuk ujian. Akhirnya dia akan tumbuh menjadi hijau yang kuat. :)





So, this is what i'm just realize today... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar