Senin, 20 Februari 2012

Ada Waktu



by sihijau

Hmm... segala sesuatu memang ga bisa instan dan segala sesuatu tidak bisa selalu di satu keadaan. Semua bisa berubah. Mungkin perubahan itu bisa terlalu cepat, mungkin bisa sangat lama. Tidak ada yang tahu. Namun hanya satu yang harus diketahui bahwa semua itu "ada waktu" nya sendiri.



Inilah yang gue alami. Ada saat dimana gue sangat sangat bahagia karena orang sekitar gue tahu-tahu terlihat membuat gue sangat bahagia. Ada saat dimana gue sedih sejadi-jadinya karena gue merasa mereka ninggalin gue. Ada saat dimana gue marah banget karena gue merasa tersakiti. Ada masa dimana gue benci banget karena tidak sesuai yang gue mau. Ada saat dimana gue sangat amat bersyukur karena gue mendapatkan yang tidak terduga namun indah.



Semua bisa hilang begitu saja. Datang dan pergi. We never know. Ya, makanya ada pepatah yang bilang " hari ini harus dinikmatin, belum tentu hari ini bisa terulang lagi." Menikmati hari tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena terkadang kita memulai hari dengan kebiasaan bahwa dia dan merekalah yang akan jadi patokan kebahagian kita. But the truth is not like that. Yang jadi patokan kebahagiaan kita adalah diri kita sendiri. Mimpi kita adalah mimpi kita snediri. Bukan berarti kita egois. Tapi, ini adalah kenyataan. Hidup di tangan kita, dan Tuhan. Mereka adalah pendukungmu. Ada pendukung yang sangat special yang setia mendukungmu setiap saat. Ada pendukung yang mendukungmu dengan nasehatnya sendiri. Ada pendukung yang bisa bikin dirimu sedih or tertawa.



Ya, semua ada waktunya. So, kalau hari ini tidak sebahagia kemarin, artinya kau harus membuat harimu terlihat jauh lebih bahagia lagi. Caranya? Jadilah diri sendiri. Lawan rasa takut, khawatir, bimbang dan ragu. Ikutin kata hati, jalanin hari dengan menatap langit. Karena disitu Tuhan ada.



Marah dan takut tidak akan menyelesaikan masalah!

Yang bisa menyelesaikan masalah adalah saat kau mengangkat tangan dan biarkan Tuhan menggandengmu.



PS

Aku bukanlah manusia sempurna, aku hanya manusia yang sedang belajar dari setiap tulisanku. So, don't judge me by what i wrote ya!! :)

Jangan kecewa kalau kenyataan yang ku tulis berbeda dari hidupku. Karena aku hanyalah manusia biasa yang sedang banyak belajar.

Aku di masa depan, saat kamu baca ini lagi, bersyukurlah! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar