Senin, 01 Agustus 2011

Pelangi

Saat ku menatap pelangi ku melihat harapan.
Dibalik setiap harapan terdapat perbedaan.
Mengajarku bertapa indahnya sebuah perbedaan.

Tuhan yang sama, Dia disembah dengan cara yang berbeda.
Tuhan yang sama, Dia disebut dengan berbagai nama.
Tuhan yang sama, Dia yang selalu mengajarkan untuk saling bergandengan tangan.
Tuhan yang sama, Dia merindukan ada perdamaian di bumi.

Lalu, mengapa aku harus mencari-cari kesalahan di dalam perbedaan bila semuanya telah terlihat indah sebagaimananya?

Kurasa, aku hanya ingin memilih untuk menjaga perbedaan, daripada membuatnya terpecah.
Aku hanya ingin perdamaian. Aku hanya ingin ketenangan. Aku hanya ingin melihat senyuman.

Karena, aku melihat Tuhan dalam setiap perbedaan dan terlihat indah seperti pelangi.

Terima kasih TUHAN.

*Selamat Puasa! *

Catatan Sihijau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar