Selasa, 05 April 2011

Terapi Ikhlas

IKHLAS IKHLAS IKHLAS IKHLAS


Ikhlas, pasti semua orang akan bertanya-tanya apa sih sebenernya pengertian yg terdalam dari 'IKHLAS', Ikhlas menurut bahasa adalah tulus hati, membersihkan hati dan memurnikan niat. Sedangkan menurut istilah berarti mengerjakan amal ibadah dengan niat hanya kepada Allah untuk memperoleh ridha-Nya. Pengertian lain adalah mentauhidkan dan mengkhususkan Allah sebagai tujuan dalam berbuat taat kepada aturan-Nya.Dan menurut makna yang lain Kata ikhlas menunjukan makna: murni, bersih, terbebas dari segala sesuatu yang mencampuri dan mengotorinya.

Melalui niat yang baik, menjadi awal perbuatan baik. Begitu pula niat yang ikhlas, akan mengantarkan ke perbuatan yang ikhlas pula. Bila tingkatan yang terakhir ini mampu dicapai manusia, maka akan muncul adalah kebersihan hati dan ketulusan jiwa, sehingga tidak ada satu pekerjaan pun yang dirasakan sebagai beban.

Namun pengertian yang paling sederhana dari ikhlas adalah saat kamu sadar bahwa apa yang terjadi memang harus terjadi, namun terkadang kita berpikir, memang gampang kalau cuma bilang ikhlas di bibir saja, tapi bagaimana cara menjalaninya karena memang bersikap ikhlas itu tidak semudah membalikan telapak tangan, jadi sebenarnya bagaimana sih caranya biar kita bisa selalu bersikap ikhlas dalam menghadapi apapun persoalan dalam hidup ini? menurut pakarnya ilmu ikhlas, beliau bilang 'sering2 lah bertemu dengan orang yg lebih menderita dari kamu,biasanya jadi mudah ikhlas setelah tahu bahwa kamu ternyata jauuuuh lebih beruntung' yang kedua adalah Sering2 ucapkan "Apa yg sudah terjadi memang harus terjadi" sangat mudah dan sepele kan? Tapi kayanya ngga ada salah nya dicoba deh....mudah2 an berhasil, kalo udah berhasil jgn lupa sharing...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar