Minggu, 20 Maret 2011

Cerita Patah Hati

Kalo baca judulnya pasti yg ada dalam pikiran kita adalah patah hati karena cinta,,, yup its right... Gw rada speechless membaca n mendengar kisahnya temennya temen gw yg mengalami sakit hati karena seorang cowo sampai2 dia bekerja ke negeri seberang hanya supaya demi jauh dari gebetannya itu dan tak usah melihat pria itu di hari pernikahannya. WOW...dahsyat banget suatu bentuk penyembuhan patah hati yang lumayan bikin gw tercengang n speechless, karna dia benar-benar pergi dr kehidupan pria itu sejauh-jauhnya. Dan ada satu orang temen gw jg cowo, dan dia patah hati karena ditinggal menikah jg oleh pacarnya yang sudah dia pacari selama 5 tahun,,, walaupun dia cowo ternyata dia jg mengalami keadaan patah hati yg dahsyat sampai2 dia menyepi di pegunungan selama berminggu-minggu, karena menurut dia dengan dia berada di atas pegunungan yg di sekelilingnya dipenuhi hutan, dia akan merasa lebih tenang dan benar2 dapat mengobati patah hatinya itu...wow...

Bagi gw cerita patah hati mereka adalah suatu cerita yg bikin gw sendiri speechless n termenung sesaat, karena ternyata tidak hanya wanita saja, ternyata pria juga mengalami yang namanya patah hati dan beraneka ragam cerita patah hati yg ku dengar serta beraneka ragam pula tata cara pelarian dan penyembuhannya... sungguh suatu pengayaan cerita yg gw dapat dan menambah wawasan gw tentang patah hati, karena gw jg pernah mengalami patah hati yg teramat sangat menyakitkan... ceritanya memang sudah lama, namun masih saja membekas hingga sekarang... dulu gw pernah amat sangat mencintai seseorang, walaupun dia sempat jd pacar gw namun ternyata gw hanya dianggap sebagai cerita yg tak berarti....jujur gw sakiiit bgt,,, Yg bikin gw sakit hati n sangat menyesal adalah kenapa gw dulu sangat amat mencintainya ...perasaan itu bener2 bikin gw menderita sampe skrg... tp beruntung gw ga terus sama dia, karena dia memang bukan yg terbaik yg Allah kasih utk gw... entahlah dgn dia,,,mgkn dia ga nganggep gw, tp knapa dia selalu menguntit kehidupan gw dr kejauhan, dia selalu mengekor apapun yg gw lakukan dan gw kerjakan, mudah2 an sih cuma perasaan gw aja...

Tp skrg sih gw bersyukur bgt ngga sama dia, karena ya itu dia bukanlah org yg terbaik yg Allah berikan dlm kehidupan gw, ternyata ada yg lebih baik lg dari dia...karena Ketika seseorang sungguh mencintaimu, dia tak akan menyakitimu. Jikapun dia menyakitimu, ketahuilah, itu menyakitinya juga, karena itu Jangan melihat masa lalu lebih baik dari yg seharusnya, karena akan membuatmu melihat saat ini lebih buruk dari yg sebenarnya.

Dan Katanya obat untuk menyembuhkan sakit hati atau patah hati adalah 'CINTA'karena Obat untuk semua penyakit adalah cinta, cinta tidak harus dari pacar kan?, cinta sahabat, cinta keluarga, cinta Tuhan. Dan memang bagi orang yg patah hati pasti memiliki keinginan utk melupakan seseorang yang telah bikin kita sakit hati, tetapi untuk apa, karena kita tdk akan bisa melupakan, karena semakin keras kita utk melupakan semakin kita terus mengingatnya, yg ada malah semakin menyakiti diri sendiri Karena bagaimanapun dia akan tetap ada di dekat kita.

Sebenernya kuncinya cuma 1, ikhlas… Kalau kita suddah bisa bener-bener ikhlas dan sadar kalau dia bukan milik kita (lagi)… kita bisa lebih tenang dan buka hati untuk orang lain. Mgkn hal yg bisa dilakukan oleh orang yg sedang patah hati adalah dgn cara menghibur diri atau mencari pelarian seperti contoh cerita dari temen2 gw di atas, cara mereka menyembuhkan diri atau mencari pelarian ya dengan cara yg mereka pikir yg terbaik untuk mereka, jadi ada banyak cara pelarian atau penyembuhan luka patah hati tergantung dari cara pandang dan berpikir dari masing2 individu, jd ya pasti ada bnyk cara dan ragam yg mgkn kita tdk tahu, dan gw sangat tertarik akan cerita2 seperti itu utk pembelajaran bagi gw sendiri maupun orang lain yang mungkin ingin tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar