Kamis, 10 Februari 2011

Bumbu Dapur Ternyata Bisa Jadi Obat Jerawat

Jerawat adalah musuh terbesar wanita yang dapat mengurangi percaya diri. Namun, ada saja cara untuk memerangi jerawat yang menghalangi Anda untuk tampil cantik maksimal, mulai dari perawatan di salon kecantikan, sampai menggunakan obat-obatan yang banyak beredar di pasaran.

Dan, tahukah Anda bahwa bumbu dapur bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu? Seperti deretan bumbu ajaib di bawah ini....

1. Jahe

Jahe ternyata adalah penyembuh jerawat paling efektif. Jahe mengandung banyak sekali elemen anti radang yang membuatnya menjadi amat efektif dalam mengurangi bengkak dan merah-merah akibat jerawat. Selain itu, jahe termasuk salah satu antibiotik paling alami yang pernah ada. Oleh karena itu, jahe sangat efektif dalam menghilangkan jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Manfaat lain dari jahe adalah untuk memperbaiki sistem kekebalan dan juga hormon pada tubuh.

2. Bawang Putih

Jika Anda tidak menyukai jahe, Anda bisa mencoba bawang putih. Bawang putih dan jahe termasuk dalam satu rumpun keluarga. Oleh karena itu, bawang putih memiliki efek yang hampir sama kuatnya dengan jahe dalam menghilangkan jerawat.

Kedua bumbu tersebut harus dikonsumsi rutin dalam bentuk jus. Sepertinya kebanyakan dari Anda akan lebih memilih jus jahe daripada jus bawang putih karena jahe terasa lebih enak. Anda dapat menambahkan madu, gula, atau perasa yang lain untuk membuat jus Anda terasa lebih enak.
Namun jika mungkin, akan lebih baik untuk minum jus jahe atau bawang putih itu tanpa menambahkan apa-apa, karena efeknya akan lebih maksimal.

Dengan menggunakan bumbu dapur tersebut, Anda dapat merawat kulit dan menghilangkan jerawat secara efektif. Anda akan mendapat hasil yang memuaskan dalam waktu 3 bulan saja.

Silahkan mencoba dan dapatkan kulit cantik bebas jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar